Review: Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Hal yang sering habis selain rasa cintamu ke aku adalah Sunscreen (duileeeh....) Emina Sunscreenku habis juga dan setelah beberapa bulan aku akhirnya beli yang baru (haha aku males beli dan sedang krisis) pas dateng di counter Emina di swalayan langgananku Mbak BA mengabarkan berita duka kalo habis 💔

Apa daya aku sedang butuh banget sunscreen karena wajahku sudah semakin gosong saja aku menambatkan pilihan ke Wardah saking bingungnya beli apa. Padahal disitu banyak counter makeup.



Sejujurnya, aku kurang sreg beli ini yah banyak review kurang bagus tentang Wardah buat kulit berminyak. Apalagi kulitku kombinasi dan sudah terlanjur jatuh cinta dengan Emina yang super duper memuaskan.


Wardah mengklamim
Tabir surya dengan 2 manfaat:
Melindungi
– Filter UVA & UVB mencegah pengaruh buruk sinar matahari serta Vit E sebagai antioksidan
Melembabkan
– Ekstrak Aloe Vera dan Pro Vitamin B5 menjaga kelembaban kulit
– Mudah meresap, nyaman dan tidak lengket di kulit


Kemasan
Kemasannya enak tube gitu, jadi mudah buat mengeluarkan isinya. Selain itu isinya hanya 30ml jadi praktis buat dibawa kemana-mana. Soalnya kan kita butuh buat aplikasi ulang gitu. Warnanya gitu menarik putih dengan aksen warna orange bulat-bulat dengan tutup warna hijau khas Wardah. Warnanya putih dengan tutup warna ijo 


Texture
Untuk texture, aku suka sih ringan dan nggak berat kayak sunscreen kebanyakan. Mirip Emina gitulah. Dia juga nggak menghasilkan whitecast yang cukup menganggu jadi menurutku masih dalam tahap aman. Tapi ya, setelah makai kulitku langsung shine bright like a diamond. I mean, berminyak dan mengkilau. Pada intinya nggak bangetlah! Makanya harus pakai bedak biar nggak begitu berminyak. Sedangkan Emina dulu tidak Tapi kayaknya aman bagi yang kulitnya kering apalagi ada klaim dia yang melembabkan dan nyatanya bener. Kalo buat kulit berminyak yah siap-siap bedak. 


Aroma
Aromanya sih enak. Seger kok. Sejauh ini nggak menganggu. Aku suka aku suka.

Pemakaian
Lima belas menit sebelum beraktivitas. Nah kalo mau pakai pelembab dan bedak dikasih jarak beberapa menit agar meresap dulu ya


Manfaat
Yah, sejauh ini aku suka-suka aja dengan dampak yang diberikan. Lumayan melindungin sih hanya saja karena harus aplikasi bedak setelah memakainya ku sedikit malas. Aku tuh bangun pas mepet jadi agak repot kalo harus dandan lama-lama. Tapi sejauh itu aku suka aja kok dengan Wardah. Yah, mananya suka sun screen harus reapply setelah beberapa jam ya biar manfaatnya terasa. Soalnya percuma kalo makainya pagi habis itu beraktivitas dibawah terik matahari kalo nggak ada reapply setelahnya. 


Repurchase? Mungkin enggak. Aku akan kembali ke cinta lamaku Eminaku sayang.

Rating
3/5


Komentar